AC Milan vs Juventus, Liga Italia, Pirlo Bicara Persaingan Scudetto dan Kekuatan Rossoneri

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo menganggap laga lanjutan Liga Italia yang mempertemukan AC Milan vs Juventus sebagai laga penting. Namun, Pirlo enggan melabeli bentrok Juventus dan AC Milan ini sebagai partai yang menentukan siapa yang akan menjadi juara di kancah Liga Italia. Hal itu diungkapkan Pirlo kala menggelar sesi video conference sebelumlaga Juventus vs AC Milan digelar.

Secara umum, laga ini menjadi penting mengingat persaingan memperebutkan gelar juara Liga Italia kian ketat. Dimana musim ini, AC Milan lebih diunggulkan dari Juventus untuk bisa menjuarai kompetisi teratas di Italia ini. Namun, sebagai tim kuat dan mendominasi kancah Liga Italia dalam beberapa tahun ke belakang, Juventus enggan membiarkan AC Milan bebas melenggang begitu saja.

Bianconeri, julukan Juventus, siap memberikan perlawanan sengit bagi AC Milan yang akan bertindak sebagai tuan rumah di laga ini. "Ya, ini adalah pertandingan yang hebat. Selalu seperti itu sejak dahulu," ungkap Pirlo dikutip dari laman . "Dengan berbagai hal yang melekat di dua tim ini, baik dari sejak saya masih bermain hingga sekarang menjadi pelatih."

"Ini akan jadi laga penting. Namun tak akan menentukan siapa yang akan keluar sebagai juara Liga Italia," sambungnya. Juventus sendiri mengalami gangguan dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi AC Milan. Skuat Bianconeri tengah diguncang virus Covid 19 yang menjangkiti beberapa pemain.

Teranyar, si Nyonya Tua tak akan diperkuat Juan Cuadrado yang dinyatakan positif Covid 19. Kepastian itu didapat hanya sehari sebelum laga akbar itu digelar. Kabar itu sempat membuat Juventus menunda keberangkatannya ke Milan hingga pagi hari.

Namin, Pirlo enggan menggunakan itu semua sebagai alasan. Sebagai sebuah klub profesional, Juventus siap menghadapi segala kemungkinan yang bisa terjadi. Termasuk yang menyangkut dengan Covid 19 ini.

"Kami tak boleh menjadikan Covid 19 sebagai alasan, pada akhirnya kami akan menemukan komposisi sebelas pemain yang akan diturunkan," ujar Pirlo. "Kami akan pergi ke San Siro dan memainkan laga karena skuat kami berisi para pemain hebat. Tak masalah dan tak ada rasa takut," lanjutnya. Meskipun berstatus pesaing, Pirlo tak ragu mengeluarkan pujian kepada AC Milan.

Menurutnya, tim asuhan Stefano Pioli itu pantas berada di papan atas klasemen sementara Liga Inggris. Dengan performa yang ditampilkan Donnarumma dkk. Namun, Pirlo juga menggaris bawahi perjalanan menuju akhir kompetisi masih sangat panjang.

Dan segala kemungkinan masih bisa terjadi. Termasuk kemungkinan bagi Bianconeri merangsek ke dua besar dan menggeser dominasi duo Milan di musim ini. Dengan mengandalkna Cristiano Ronaldo yang belum terbendung, bukan tak mungkin Juventus akan menebus ketertinggalan memasuki pekan pekan sibuk ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.