Amien Rais Deklarasikan Partai Ummat dengan Tiga Kali Pekik Takbir

Partai Ummat besutan Amien Rais akhirnya secara resmi telah dideklarasikan, Kamis (29/4/2021). Acara tersebut ditayangkan di akun YouTube Amien Rais Official pada pukul 13.00 WIB. Tampak dari tayangan itu, Amien Rais beserta tokoh tokoh yang hadir menyanyikan Indonesia Raya sebagai pembukaan acara.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Pancasila oleh Tasniem Rais yang merupakan istri Ridho Rahmadi. Selanjutnya, Amien Rais pun naik ke panggung dan mendeklarasikan Partai Ummat. “Bismillahirrahmanirrahim, saya deklarasikan kelahiran Partai Ummat di persada bumi pertiwi Indonesia yang kita cintai bersama,” ujar Amien Rais, membuka deklarasinya, Kamis (29/4/2021).

“Kami Partai Ummat bersama anak bangsa lainnya insyaAllah akan bekerja, berjuang, dan berkorban apa saja untuk melawan kezaliman dan menegakkan keadilan," kata Amien Rais lagi. Dia juga menegaskan bahwa untuk menegakkan keadilan dan melawan kezaliman dibutuhkan kesabaran, ketekunan san ketangguhan. “Kami sadar bahwa menggerakkan Al Amru Bil Ma’ruf Wannahyu Anil Munkar yakni memerintahkan tegaknya kebajikan dan memberantas keburukan serta memobilisasi Al Amru Bil Adli Wannahyu Anil Dzulmi yakni menegakkan keadilan dan melawan kezaliman memerlukan kesabaran, ketekunan, dan ketangguhan," ungkapnya.

Lebih lanjut, Amien Rais meyakini bahwa Partai Ummat dapat memperbaiki kehidupan nasional terutama dalam berdemokrasi. “Kami abdikan seluruh shalat kami, seluruh ibadah kami, kehidupan kami, dan kematian kami, kami persembahkan hanya untuk Allah, Tuhan Seru Sekalian Alam. Inna sholati wa nusuki wa mahyaya wa mamati lillahi rabbil alamin," kata Amien Rais. “Kami yakin seluruh mekanisme demokrasi kita dan konstitusi kita lebih dari cukup untuk melakukan perbaikan kehidupan nasional, sehingga kita tidak perlu cara cara ekstra parlementer dan cara cara ekstra konstitusional," imbuhnya.

Deklarasi lantas ditutup Amien Rais dengan takbir tiga kali dan pekik merdeka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.