CARA DAPATKAN PINJAMAN MODAL USAHA UNTUK ANDA PARA PENGGUNA PADI UMKM

Membuka bisnis Jasa akomodasi atupun jasa lainnya tentu membutuhkan modal usaha dimana dari modal tersebut nantinya digunakan untuk menggaji pegawai, membayar sewa kantor ataupun modal untuk belanja kebutuhan kantor. Tetapi jika ingin buka usaha jasa akomodasi ataupun lainnya namun tidak memiliki modal usaha apa yang harus dilakukan? Tentunya meminjam modal tersebut bukan. Berikut ini cara dapatkan pinjaman modal usaha yang dikutip dari alterra com yang wajib kalian simak sebagai calon pembisnis jasa akomodasi dan lainnya.

Cara pertama dapatkan modal usaha untuk bisnis jasa akomodasi dan bisnis lainnya untuk anda para pengguna PaDi UMKM adalah Peer-to-peer lending (P2P Lending), Cara ini jauh lebih mudah, cepat serta tanpa jaminan apapun. Persyaratannya tidak banyak, prosedur mudah, dan tidak kalah pentingnya jangka waktu persetujuan pinjaman juga lebih cepat. Anda hanya butuh gawai (gadget) dan koneksi internet. Selanjutnya, Anda tinggal duduk manis di depan komputer dan mengisi form yang dibutuhkan. Tidak perlu prosedur bertele-tele, mengantri berjam-jam di bank menunggu giliran, dan juga tidak perlu bolak balik ke bank untuk menjalani prosedurnya. Sebelum mengajukan pinjaman uang untuk modal usaha di P2P Lending, pastikan Anda berhati-hati memilih.

Cara kedua dapatkan modal usaha untuk bisnis jasa akomodasi dan bisnis lainnya untuk anda para pengguna PaDi UMKM adalah Memanfaatkan Fitur PayLater, Kini perusahaan dompet elektronik atau e-money non bank memperkenalkan cara baru yang bisa Anda manfaatkan agar bisa mendapatkan modal kerja untuk membiayai pengeluaran operasional. Cara tersebut adalah dengan cicilan tanpa kartu kredit atau PayLater. Jika selama ini Anda menggunakan fitur PayLater untuk kebutuhan konsumtif, cobalah untuk menggunakannya untuk kebutuhan produktif. Tentu Anda justru bisa mendapatkan keuntungan dan mengembangkan bisnis Anda.

Cara ketiga dapatkan modal usaha untuk bisnis jasa akomodasi dan bisnis lainnya untuk anda para pengguna PaDi UMKM adalah Perusahaan e-Commerce, Semakin banyak perusahaan e-commerce kini menawarkan memberikan pinjaman uang agar dapat digunakan untuk modal usaha bagi para merchant yang berjualan di platform e-commerce. Perusahaan e-commerce ini pertama-tama akan melihat informasi perilaku merchant yang ada tersimpan di platform. Selain itu mereka juga akan bekerjasama dengan mitra penyedia pinjaman. Apabila merchant yang mengajukan pinjaman dirasa memenuhi persyaratan, maka perusahaan e-commerce ini akan memberikan skema penawaran yang menarik bagi para merchant tersebut. Jadi jika Anda adalah salah satu merchant di perusahaan e-commerce di Indonesia, mungkin Anda bisa menggunakan cara ini untuk mencari modal usaha.

Cara keempat dapatkan modal usaha untuk bisnis jasa akomodasi dan bisnis lainnya untuk anda para pengguna PaDi UMKM adalah Pinjaman Modal Usaha dari Pemerintah, Ada dua pilihan yang ditawarkan pemerintah bagi Anda yang menginginkan pinjaman uang untuk dijadikan modal usaha. Yaitu dalam bentuk kredit dan bukan kredit. Pinjaman modal dalam bentuk kredit terutama diperuntukkan bagi pengusaha kecil dan menengah atau UKM. Biasanya mereka lah yang masih butuh banyak suntikan modal. Suku bunga yang diberikan juga cenderung rendah. Beberapa program tersebut antara lain adalah Kredit Usaha Rakyat (KUR), Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL), serta PNPM Mandiri. KUR bisa diajukan ke bank pemerintah dan umumnya memberikan pinjaman hingga maksimal 500 juta.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.