Keuntungan DP Mobil Baru dalam Jumlah Besar dan Kecil, ini Perbandingannya!

Perlu diketahui bahwa untuk pembelian mobil baru di tanah air rupanya didominasi dengan pembelian secara kredit. Tentu saja hal ini membutuhkan pembayaran uang muka atau DP mobil baru dengan besaran yang cukup bervariasi.

Untuk persentase uang muka pembelian mobil secara kredit, biasanya disesuaikan juga dengan ketentuan masing-masing penyedia layanan penjualan. Dalam hal ini pembayaran uang muka menjadi salah satu bentuk komitmen konsumen yang akan meningkatkan kepercayaan penjual.

Keuntungan Membayar DP Kendaraan dalam Jumlah Besar

Bagi Anda yang ingin membeli mobil secara kredit, bisa mempertimbangkan untuk membayar DP kendaraan dalam jumlah besar. Karena hal ini akan memberikan beberapa keuntungan seperti berikut:

·      Tingkat Suku Bunga Rendah dan Cicilan Ringan

Jika Anda membayar uang muka dalam jumlah yang besar, maka hal itu akan membuat suku bunga relatif rendah. Sehingga akan berpengaruh pula pada besaran cicilannya yang jauh lebih ringan. Dengan cicilan yang ringan, tentunya tidak akan memberatkan keuangan konsumen.

Agar cicilan semakin lancar, percayakan pembelian mobil baru Anda secara online kepada SEVA. Platform beli mobil online ini menyediakan fitur Instant Approval yang memungkinkan Anda untuk membeli mobil berdasarkan kemampuan dan kondisi keuangan masing-masing.

·      Mendapatkan Kepercayaan dari Pihak Penjual

Penjual akan lebih percaya kepada konsumen yang membayar uang muka dalam jumlah besar. Hal tersebut sekaligus menunjukkan komitmen dan jaminan bahwa konsumen akan  membayar sisa cicilannya hingga lunas.

·      Peluang Mendapatkan Pinjaman di Lain Waktu

Membayar DP dalam jumlah besar juga memungkinkan konsumen untuk mendapatkan pinjaman kembali dari kreditur di lain waktu.

Keuntungan Membayar DP Kendaraan dalam Jumlah Kecil

Membayar DP kendaraan dalam jumlah yang kecil tentu akan memberikan keuntungan tersendiri karena memungkinkan Anda untuk mendapatkan mobil impian dengan cepat. Ya, Anda tidak perlu menabung dalam waktu lama untuk membeli mobil yang diinginkan.

·      Memiliki Mobil dalam Waktu Cepat

Sebagai gambaran, ketika Anda membeli mobil secara cash dengan menabung selama 10 tahun, maka hal itu tidak perlu terjadi jika membeli secara kredit meskipun uang mukanya kecil. Karena dengan uang muka dalam jumlah kecil pun bisa langsung memboyong mobil impian.

·      Memiliki Tabungan sebagai Dana Cadangan

Keuntungan lainnya yang akan didapatkan dengan membayar uang muka dalam jumlah kecil adalah memiliki tabungan. Karena jumlah uang muka yang dibayarkan tidak terlalu besar sehingga masih menyisakan dana lainnya sebagai tabungan.

Perbandingan DP Kendaraan dalam Jumlah Besar dan Kecil

Dari penjelasan di atas diketahui bahwa pembayaran DP kendaraan dalam jumlah yang besar dan kecil akan sangat berpengaruh pada besaran cicilan per bulannya. Jika di awal pembelian Anda membayar DP dalam jumlah yang besar, maka cicilan per bulannya relatif ringan.

Sedangkan untuk pembayaran DP kendaraan dalam jumlah kecil, hal itu akan membuat cicilan per bulannya jauh lebih besar. Dalam hal ini pembayaran DP bisa disesuaikan dengan kemampuan finansial yang dimiliki. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa melihat tabel perbandingan berikut ini:

 

DP Kendaraan dalam Jumlah Besar

 

 

DP Kendaraan dalam Jumlah Kecil

 

Tingkat suku bunga relatif rendah dan cicilan ringan.

 

Mendapatkan kepercayaan dari pihak penjual dan berpeluang mendapatkan pinjaman di lain waktu.

 

 

Memiliki mobil dalam waktu cepat meskipun budget terbatas.

 

Memiliki tabungan dari sisa dana yang digunakan untuk membayar uang muka.

 

Dengan mengetahui keuntungan pembayaran DP kendaraan dalam jumlah besar dan kecil di atas, tentunya bisa memberikan gambaran tersendiri bagi Anda sebelum membeli mobil secara kredit. Agar semakin aman dan nyaman, pastikan untuk memilih layanan beli mobil online yang sudah terpercaya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.