Memahami Deposit Dana Ketika Akan Ikut Lelang Kendaraan di IBID

Lelang dengan menggunakan aplikasi IBID akan membantu kamu dalam mendapatkan kendaraan yang sedang diidamkan. Apalagi prosedur lelang bisa dilakukan dengan mudah karena berjalan di 30 tempat dan 10 cabang yang ada di Indonesia. Jadi produk yang akan ditawarkan jumlahnya ada ribuan.

Selain itu, aplikasi IBID juga aman digunakan apalagi di bawah naungan dari PT Astra. Anda tidak perlu khawatir apabila ingin melakukan proses pelelangan di sini. Apalagi perusahaan ini sudah hadir pada tahun 2007 sehingga selama puluhan tahun sudah melayani ribuan pelanggan.

Ketika akan melakukan lelang biasanya seseorang harus melakukan deposit terlebih dahulu. Untuk mengetahui perihal di fungsi pada aplikasi IBID, simak selengkapnya di bawah ini.

Deposit Sesuai dengan Incaran

Deposit harus diberikan sesuai dengan nilai dari kendaraan yang akan diincar. Normalnya apabila seseorang ingin mengincar roda dua seperti sepeda motor minimal mereka harus melakukan deposit sekitar Rp1.000.000. Apabila kurang dari ini maka hanya bisa melakukan lelang untuk gadget seperti ponsel atau laptop.

Selanjutnya deposit juga bisa diberikan untuk incaran berupa roda empat seperti mobil. Biasanya apabila ingin mengincar mobil seseorang harus melakukan deposit minimal Rp5.000.000. Apabila tidak deposit sebesar ini mereka hanya bisa mengikuti lelang untuk sepeda motor atau gadget.

Apabila ingin mengikuti lelang untuk produk yang lebih mahal seperti alat berat. Seseorang bisa melakukan deposit minimal 20 juta rupiah. Jadi pastikan terlebih dahulu kira-kira apa yang akan kamu incar sehingga deposit yang diberikan bisa sesuai.

 

Deposit dan NPL

Setelah melakukan deposit seseorang bisa membeli nomor peserta lelang atau NPL. Nomor ini digunakan sebagai identitas resmi jika seseorang bisa atau berhak melakukan lelang pada jadwal yang sudah ditentukan.

Apabila tidak memiliki NPL seseorang tidak bisa melakukan proses lelang. Jadi pastikan terlebih dahulu untuk melakukan deposit selanjutnya bisa melakukan proses pembelian NPL.

Harga Produk dan Pelunasan

Setelah melakukan pelelangan dan berhasil menjadi seorang pemenang. Seseorang harus melakukan pelunasan sesuai dengan harga yang sudah ditetapkan atau ditawar sebelumnya.

Pelunasan ini biasanya dilakukan maksimal 5 hari setelah proses pelelangan selesai. Biaya yang harus dikeluarkan biasanya dikurangi secara langsung dengan deposit sehingga bisa menyiapkan terlebih dahulu agar produk entah itu otomotif atau non motif bisa segera diambil atau diantar.

Melakukan lelang akan membantu seseorang untuk mendapatkan kendaraan impian dengan harga yang cenderung lebih terjangkau. Apabila beruntung seseorang bisa memperoleh kendaraan yang nyaris baru. Apalagi jika melakukan lelang di IBID, produk sudah pasti dijamin memiliki kualitas tinggi.

Tanpa perlu menunggu lama apabila anda sedang berkeinginan melakukan lelang dan mendapatkan kendaraan yang disukai. Ada baiknya untuk melakukan proses instalasi aplikasi IBID. Proses instalasi bisa dilakukan secara langsung pada Playstore apabila pakai Android dan App Store apabila pakai Apple.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.