Mobil Murah Cicilan Cuma 1 Jutaan

Anda mungkin memiliki keinginan memiliki mobil baik untuk kebutuhan keluarga atau lainnya. Tetapi membeli mobil bukanlah hal mudah bagi sebagian orang, karena harga mobil yang terbilang tidak murah. Meskipun ada sistem pembayaran dengan cicilan atau kredit, tetapi membutuhkan uang muka atau DP serta harus membayar cicilan setiap bulannya.

Nilai cicilan akan mempengaruhi cash flow keuangan bulanan Anda, untuk itu perhatikan dengan baik nilai cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya. Saat ini ada mobil yang murah banget dan bisa secara kredit dengan angsurannya hanya Rp 1,1 jutaan per bulan.

Mobil tersebut adalah Daihatsu Ayla 1.0 D M/T. Harganya sekitar Rp 103.300.000. Skema kredit jika ingin membeli mobil ini ada beberapa cara. Untuk mendapatkan nilai cicilan mobil baru paling rendah, Anda bisa mengambil tenor panjang.

Sebagai gambaran jika ingin membeli Daihatsu Ayla tipe 1.0 D MT menggunakan skema ADDP  dengan uang muka minimum yaitu 25 persen dari nilai harga mobil dan tenor 5 tahun maka dikenakan DP Rp 43.501.000 dengan cicilan Rp 1.671.000. Cicilan perlu dibayarkan 60 kali atau 60 bulan.

Ada juga skema ADDM (angsuran dibayar dimuka), yakni angsuran pertama dibayarkan bersama DP namun tenor pinjaman akan berkurang satu kali. Maka Anda perlu menyiapkan uang muka 25 persen dan pilihan tenor 5 tahun. Dengan begitu akan dikenakan DP Rp 31.646.000 dengan cicilan yang harus dibayarkan Rp 1.952.000 selama 59 kali.

Anda juga bisa memiliki cicilan yang lebih ringan, yaitu dengan cara membayar uang muka yang dibayarkan harus lebih besar. Misalnya uang muka 50 persen dari harga dari Daihatsu Ayla tipe 1.0 D M/T. Jika dilakukan simulasi pertama dengan DP 50 persen skema ADDM, maka ANda perlu menyiapkan uang muka Rp 56.919.000 maka cicilan per bulannya Rp 1.400.000 selama 59 kali. Sedangkan untuk skema ADDP, perlu menggunakan total DP Rp 69.326.000 dengan cicilan Rp 1.114.000 selama 60 kali atau 60 bulan.

Daihatsu Ayla 1.0 D MT sendiri merupakan mobil low cost green car (LCGC) yang paling murah ketimbang merek lain saat ini. Sebagai pembanding, Honda Brio Satya S M/T Rp 151,4 juta, Suzuki Karimun Wagon R Rp 122 juta, dan Toyota Agya Rp 144,9 juta. Melihat eksterior mobil ini jelas memiliki perbedaan dengan model Ayla 1.2 L yang sudah mengalami penyegaran facelift pada 2020 lalu. Sedangkan Ayla 1.0 D dan X masih menggunakan desain muka sebelumnya, pun terlihat tidak dibekali dengan lampu kabut.

Kekurangan Ayla 1.0 D M/T sebagai mobil murah yaitu belum disertakan lampu LED. Mobil juga terkesan sederhana tanpa adanya aksen chrome yang menempel di sekujur body. Untuk bagian velg kalengnya menggunakan ukuran 13 inch tanpa cover atau wheel cap. Pada bagian belakang juga belum dilengkapi wiper.

Sekain murah, Daihatsu Ayla 1.0 D MT ini tentu saja irit konsumsi BBM. Sebab mobil ini dicangkok mesin 998 cc 3 silinder berkode 1KR-DE, DOHC yang bisa memuntahkan tenaga sebesar 65 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 86 Nm di rentang 3.600 rpm.

Jika Anda ingin membeli mobil ini dengan menggunakan cara kredit, maka pilihlah leasing yang terpercaya. Gunakan SEVA yang merupakan platform dari PT Astra Auto Digital yang memberikan layanan finansial kepada para pelanggan agar dapat membeli mobil baru melalui berbagai macam pilihan produk paket pembelian kualitas Astra Finansial.

SEVA sangat praktis karena memberikan pelayanan secara online. Selain itu juga memiliki fitur yang bisa membantu para pelanggan untuk terlebih dahulu memeriksa kondisi finansial terlebih dahulu, lalu memberikan pilihan mobil baru yang sesuai dengan kemampuan. Hal ini diharapkan bisa memberikan kenyamanan finansial yang lebih bagi para pelanggan di masa mendatang sampai kendaraan yang dibeli dapat sepenuhnya dimiliki.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.