Persib Bandung Limbung Tanpa Omid Nazari, Bisakah Dia Kembali? Ini Kata Robert Alberts

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts ungkapkan fakta soal mantan pemain asingnya, Omid Nazari. Mandeknya kompetisi Liga 1 2020 selama satu tahun lamanya akibat COVID 19 sempat membuat beberapa klub menjadi korban. Sejumlah tim Liga 1 terpaksa ditinggal sejumlah pemain asingnya termasuk Persib Bandung.

Tim berjuluk Pangeran Biru ini ditinggal oleh salah satu gelandang terbaiknya asal Filipina, Omid Nazari. Awalnya banyak yang menduga bahwa Omid Nazari dicoret Robert Rene Alberts karena tidak sesuai dengan rencananya di tahun 2021 ini. Namun hal ini langsung diluruskan oleh pelatih kepala asal Belanda ini, Robert Rene Alberts mengatakan bahwa kepergian Omid dari Persib adalah keinginan sang pemain sendiri.

Omid Nazari dikabarkan ingin lebih dekat dengan keluarganya di Filipina, selain itu sang pemain juga ingin bermain bagi klub yang lolos ke Piala AFC 2021. "Tapi itu keinginan dari Omid sendiri karena dia ingin lebih dekat dengan rumahnya di Filipina." "Selain itu dirinya juga ingin mengurus bisnis dan mendapatkan tawaran kontrak dari tim yang bermain di Piala AFC," tambahnya.

Robert Rene Alberts mengungkapkan saat Omid Nazari pergi, hal itu sempat membuat skuad Persib Bandung goyah. Sebab selama ini kehadiran Omid Nazari dan Kim Jeffrey Kurniawan menjadi penyeimbang di lini tengah Persib Bandung. Mau tidak mau setelah ditinggal dua gelandang terbaiknya ini, Robert Albert harus putar otak untuk kembali menyeimbangkan tim.

"Omid adalah pemain yang bagus, dia memberikan keseimbangan yang bagus untuk tim kami," ujar Robert Alberts. "Dia dan Kim Jeffrey Kurniawan membuat lini tengah Persib menjadi lebih dinamis," tambahnya. Pernyataan Robert Alberts di atas secara tidak langsung mengindikasikan Persib tidak bisa memulangkan Omid tahun ini.

Sebab Persib Bandung sendiri tidak berkompetisi di Piala AFC 2021 seperti apa yang diinginkan oleh Omid Nazari. Tim seperti Bali United dan Persipura Jayapura malah lebih mungkin menjadi pelabuhan Omid Nazari jika keduanya memberikan tawaran. Yang pasti Persib dan Robert Rene Alberts masih memiliki PR untuk mencari gelandang yang kualitasnya setara Omid Nazari dan Kim Jeffrey Kurniawan.

Agar di musim ini dapat tampil ganas di Liga 1 2021 dan kembali memuncaki klasemen seperti yang mereka lakukan di Liga 1 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published.