Persija Jakarta Tidak Ingin Ulangi Kesalahan di Babak Penyisihan Grup kata Sudirman

Persija Jakarta kembali bertemu dengan PSM Makassar di laga Piala Menpora. Kali ini duel keduanya tersaji di partai semifinal Piala Menpora 2021. Bagi tim Macan Kemayoran, ini adalah waktu yang tepat untuk balas dendam. Pasalnya, saat penyisihan grup B, Senin (22/3/2021) lalu, Persija secara mengejutkan takluk dengan skor 0 2 atas PSM Makassar.

Namun, berkat kekalahan itu pula Persija Jakarta sukses melakukan evaluasi dan mengalahkan Borneo FC dengan skor 4 0 di partai kedua, dan melakukan comeback di penyisihan terakhir saat melawan Bhayangkara FC, dengan skor akhir 1 2 untuk kemenangan Persija. Lolos ke babak perempat final, Persija pun tak kerepotan saat mengkandaskan Barito Putra dengan skor 1 0. Modal positif ini pula yang membuat Macan Kemayoran siap membalaskan dendam saat bertemu PSM Makassar pada partai semifinal leg pertama Kamis, (15/4/2021) besok di Stadion Maguwoharjo, Sleman pukul 20.30 WIB.

"Kami sudah siap melawan PSM Makassar. Kami telah belajar dari kekalahan di babak penyisahan lalu. Sekarang bagaimana caranya agar kami tidak mengulangi kesalahan yang sama," ujar Sudirman, Pelatih Persija, Rabu (14/4/2021). Lanjutnya, kemenangan di leg pertama akan sangat penting untuk modal pertemuan di leg kedua tanggal 18 April mendatang. Meski mengusung misi balas dendam, Persija wajib mewaspadai spirit Ewako PSM Makassar.

Pasalnya, bermodal kerja keras nan penuh semangat itu, pemain Persija kerap kerepotan meladeni etos kerja pemain di lapangan, baik melakukan penjagaan ketat dan serangan balik cepat. "Persija memang kuat, tetapi kami sudah mempersiapkan diri untuk laga besok," ujar Syamsuddin Batola, selaku pelatih PSM Makassar dengan nada optimis. PSM sendiri sukses melenggang ke semifinal setelah mengalahkan PSIS Semarang, lewat drama adu penalti (4 2) di babak perempat final.

Bagi Persija, tentu keberhasilan PSM masuk ke Semifinal wajib diwaspadai jika tak ingin takluk kedua kalinya. Persija mesti mampu mendikte permainan PSM Makassar dan bukan sebaliknya. Ada pun bagi Persija Jakarta, pemain yang masih meragukan tampil adalah Yann Motta, sedangkan bagi PSM, pemain yang diragukan tampil adalah Patrich Wanggai.

Leave a Reply

Your email address will not be published.