Pilot dan Vlogger Captain Vincent Raditya Jadi Pembeli Pertama Wuling Almaz RS

Pilot maskapai penerbangan yang juga seorang vlogger, Captain Vincent Raditya tampil sebagai pembeli pertama SUV paling premium Wuling Almaz RS dari Wuling Motors lewat prosesi penyerahan kunci pertama mobil ini bersamaan dengan acara peluncuran resmi SUV 7 seaters ini di pasar Indonesia di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Senin (29/3/2021). Dalam obrolan pendek dengan presenter acara, Captain Vincent Raditya mengaku terpesona pada sejumlah fitur canggih yang dimiliki SUV ini seperti fitur perintah suara berbahasa Indonesia, WIND, yang sudah terkoneksi dengan internet car. Dia juga mengagumi fitur ADAS, teknologi Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Control (BCC), Lane Keeping Assist (LKA), Traffic Jam Assistance (TJA) dan teknologi Intelligent Cruise Assistance (ICA).

Fitur WIND memudahkan penggunanya dalam mengirim pesan melalui perintah suara yang terintegrasi dengan head unit di dalam kabin mobil. Saat berkendara pengemudi tidak perlu lagi melihat layar head unit maupun smartphone mereka apabila ingin membalas pesan instan. Almaz RS merupakan varian teratas dari seri SUV Almaz dengan mengusung konsep Dynamic Design. Nama RS diambil dari singkatan Rising Star.

Almaz RS mendapat sentuhan baru pada eksteriornya mulai dari bumper depan, bagian atap hingga menggunakan kelir two tone atau dua warna dengan warna dasar di seluruh bodi serta nuansa carbon di bagian depan. Bersanaan dengan peluncurannya hari ini, Wuling Motors resmi mengumumkan harga jual SUV terbaru Wuling Almaz RS untuk pasar Indonesia. Wuling memasang harga khusus mulai dari Rp 365,8 juta untuk Almaz RS tipe Exclusive 7 seater dan Rp 370,8 juta untuk Almaz RS PRO 7 seaters, harga berlaku mulai 29 Maret 2021 sampai 30 April 2021.

Dengan pemberian subsidi PPnBM, harga Wuling Almaz RS tipe Exclusive 7 seaters menjadi hanya Rp 350,3 juta dan Rp 354,8 juta untuk tipe PRO 7 seaters. Semua harga di atas adalah harga on the road DKI Jakarta dan akan berubah alias naik seiring dengan perubahan besaran insentif PPnBM dari Pemerintah. Chief Financial Officer (CFO) Wuling Motors Indonesia James Wu mengatakan, harga yang ditawarkan tersebut merupakan harga khusus dari Wuling Motors untuk konsumen dan berlaku hanya selama periode 29 Maret sampai 30 April 2021.

Setelahnya, "Harga akan naik pada 1 Mei 2021," kata James Wu. Dia menjelaskan, Wuling Almaz RS tidak termasuk dalam produk yang mendapatkan insentif relaksasi Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) dari Pemerintah RI. Karenanya, Wuling Motors Indonesia akan memberikan subsidi PPnBM. "Jadi, harganya menjadi Rp 350,3 juta (Exclusive 7 Seat) dan Rp 354,8 juta (PRO 7 Seat)," ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.