Minyak Ikan untuk Bayi

Rekomendasi Minyak Ikan untuk Bayi menurut SehatQ

Perkembangan otak buah hati tentunya merupakan salah satu hal yang sangat perlu untuk diperhatikan. Sementara untuk dapat memaksimalkan kinerja fungsi otak dari si kecil, disini Anda dapat menggunakan minyak ikan sebagai suplemen tambahan.

Hal ini disebabkan karena telah diketahui bahwa minyak ikan memiliki kandungan omega yang sangat penting bagi kesehatan serta perkembangan otak pada anak. Beberapa jenis omega yang terkandung dalam minyak ikan tersebut antara lain yaitu EPA, ALA dan juga DHA.

Saat ini telah tersedia banyak sekali suplemen minyak ikan yang memiliki kandungan omega 3 tersebut. Di bawah ini adalah review produk yang sangat direkomendasikan untuk Anda berikan pada si kecil, diantaranya adalah sebagai berikut :

Apa Saja Rekomendasi Minyak Ikan untuk Bayi ?

 

  1. Scott’s Emulsion

Untuk rekomendasi minyak ikan yang pertama yang bisa Anda berikan pada bayi Anda di rumah yaitu Scott’s Emulsion. Produk minyak ikan yang satu ini dikhususkan untuk anak yang memiliki usia 1 tahun ke atas.

Di dalam suplemen yang satu ini terdapat kandungan berupa vitamin A, omega-3, vitamin D dan juga kalsium. Kandungan – kandungan tersebut sangat berguna dan berperan penting untuk pertumbuhan dari buah hati Anda dan juga untuk memelihara kesehatan tubuh mereka.

Suplemen minyak ikan untuk bayi 1 tahun ini juga memiliki kandungan berupa jus jeruk. Sehingga nantinya ketika mereka mengonsumsi suplemen tersebut akan terasa enak. Hal itu tentunya akan membuat anak Anda merasa senang ketika harus mengonsumsi suplemen tersebut. Dalam hal ini Anda dapat memberikan satu sendok makan Scott’s Emulsion sehari sekali pada si kecil.

  1. Sea Quill DHA Gold

Sea Quill DHA Gold merupakan suplemen minyak ikan yang didalamnya memiliki kandungan berupa asam lemak DHA yang sangat baik untuk perkembangan dari otak si bayi. Suplemen ini dibuat dari minyak ikan tuna sebanyak 200 mg yang kemudian dikemas dalam gel dan memiliki tekstur yang lembut. Sehingga suplemen Sea Quill DHA Gold ini mampu diserap oleh tubuh si kecilnya dengan lebih maksimal.

Keluarkan minyak ikan yang terdapat di dalam kapsul saat Anda ingin memberikannya pada bayi. Kemudian disini Anda bisa mencampurkannya dalam susu botol. Perlu juga Anda ketahui bahwa suplemen Sea Quill DHA Gold ini hanya di khususkan untuk bayi yang masih berusia 6 bulan.

  1. Nature’s Way Kids Smart Drops DHA

Dan untuk rekomendasi suplemen minyak ikan berikutnya yang cocok untuk digunakan pada bayi yang masih berusia 6 bulan yaitu Nature’s Way Kids Smart Drops DHA. Dengan mengonsumsi minyak ikan yang satu ini akan membantu dalam perkembangan fungsi otak anak, perkembangan kognitif, fungsi sistem saraf dan juga kesehatan dari mata buah hati Anda.

Manfaat tersebut bisa didapat oleh karena konsentrat omega 3 ikan yang terdapat pada suplemen tersebut. Nature’s Way Kids Smart Drops DHA yang di berikan pada anak di bawah usia 12 bulan cukup sebanyak 0,5 mililiter saja per harinya.

Hal itu bertujuan agar nantinya buah hati Anda dapat mengonsumsi suplemen dengan lebih mudah. Anda juga bisa mencampur minyak ikan tersebut dengan susu bayi.

Itulah tadi yang dapat diuraikan mengenai beberapa rekomendasi suplemen minyak ikan yang sangat baik digunakan untuk buah hati Anda di rumah agar nantinya mereka bisa tumbuh sehat dan menjadi anak yang pintar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.