Sebelum Cari Daftar Mobil Baru, Simak Tips Temukan Kendaraan yang Tepat di Sini

Daftar mobil baru di tahun 2022 ada banyak sekali yang dikeluarkan dan memenuhi slot penjualan di setengah tahun ini. Rata-rata orang akan membeli 2-5 mobil dalam hidupnya. Mempersiapkan diri dengan atur finansial atau anggaran adalah kunci untuk dapat membuat keputusan penting dengan penuh percaya diri saat beli mobil.

Setelah Anda memutuskan mobil yang akan Anda beli, Anda harus bisa menentukan berapa harga yang bagus. Di sinilah hal itu bisa menjadi sangat rumit. Sebelum Anda memutuskan mobil yang tepat untuk dibeli, Anda perlu tahu bagaimana trik tepat untuk dapatkan unit tersebut, apa sajakah itu?

Tips Beli Mobil Agar Tidak Salah Sasaram

1.  Mempersempit Pilihan Anda

Salah satu langkah terpenting dalam membeli mobil baru adalah memutuskan dengan tepat jenis mobil apa yang sesuai dengan kebutuhan Anda termasuk anggaran yang dimiliki. Apakah mobil yang diinginkan ini memiliki  ruang besar atau ukurannya kecil namun sangat irit sekali masalah bahan bakar?

Baik yang dicari adalah minivan yang praktis untuk membawa anak-anak Anda berangkat sekolah atau mobil yang sporty untuk  Anda gunakan sendiri, merupakan hal penting untuk menentukan merek, model danharga..

2. Lakukan Penelitian

Setelah Anda menentukan model dan kisaran harga, langkah selanjutnya adalah meneliti fitur, peringkat keamanan, dan ulasan.

Mungkin ada sepuluh mobil berbeda di kelas yang Anda lihat, oleh karena itu menggunakan analisis yang ada dari berbagai sumber sangat penting untuk mempersempit pilihan Anda. Ada banyak sumber informasi untuk melakukan penelitian mendalam tentang mobil baru

3. Terapkan  Strategi Pembelian

Langkah paling penting ketika Anda siap untuk melakukan pembelian adalah terapkan strategi. Ada beberapa hal yang sekiranya perlu dipertimbangkan jika ingin beli mobil yang terjangkau. Tentu saja semua orang ingin mendapatkan harga yang bagus untuk mobil yang mereka inginkan.

Masalahnya adalah bagaimana Anda tahu jika yang dari sekian daftar mobil baru, ada satu yang mendapatkan kesepakatan yang baik? Di sinilah up to detail benar-benar harus diutamakan. Jika Anda berdebat antara dua mobil dengan harga Rp 300.000, bagaimana Anda memutuskan yang mana yang akan dibeli?

Strateginya adalah, pada mobil pertama, Anda mungkin hanya bisa mendapatkan diskon Rp 500.000. Lalu mobil kedua mungkin bisa mendapatkan diskon dealer Rp 1.000. Jika Anda memiliki informasi ini, keputusan akan jauh lebih mudah.

Kebanyakan para marketing encoba menjual mobil kepada Anda dengan harga eceran yang disarankan produsen. Agar Anda mendapatkan harga terbaik, Anda perlu mengetahui apa itu faktur pabrik/harga faktur dan yang lebih penting, Anda perlu mengetahui rabat pabrik mana yang tersedia untuk mobil yang Anda pertimbangkan.

Kebanyakan dealer akan mencoba untuk membuat keuntungan 10% dari harga jual mobil. Misalnya, jika Anda membeli mobil seharga Rp 300.000.000 maka harga aslinya adalah Rp 270 juta.

Banyak uang masuk ke pihak dealer dan bukan ke harga sebenarnya dari mobil. Untungnya, sebagian besar dealer bersedia menjual mobil mereka dengan harga 3% -4% di atas harga faktur dan memberikan semua potongan harga pabrik, jika, mereka merasa harus melakukannya, saat membuat kesepakatan.

Mau beli mobil tanpa ribet dan bisa menemukan banya daftar mobil baru dengan lebih mudah? Unduh saja aplikasi SEVA yang memudahkan Anda beli kendaraan baru secara praktis. Aplikasi SEVA menyediakan fitur Instant Approval yang bisa sesuaikan harga mobil dengan anggaran Anda. Yuk, unduh segera!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.