Yellow Clinic Golkar akan Sediakan Swab Test di Bawah Rp 900 Ribu

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mewacanakan pendirian klinik kuning (yellow clinic) sebagai bentuk kontribusi Golkar dalam menghadapi Pandemi Covid 19. Klinik kuning yaitu sebuah klinik yang dibangun partai Golkar untuk menangani pasien Covid 19. "DPP Partai Golkar juga mendorong lahirnya Yellow Clinic, yaitu lembaga kesehatan yang akan membantu warga kita dalam mengatasi berbagai masalah medis, khususnya pemeriksaan dan pengobatan yang dibutuhkan dalam mengatasi pandemi Covid 19,” kata Ailangga, Minggu, (25/10/2020).

Airlangga mengatakan selain membantu pemerintah dalam mensosialisasikan protokol kesehatan yakni menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, Partai Golkar juga akan ikut membantu dalam penanganan, misalnya dengan membantu pemeriksaan Covid 19. Harapannya dengan pencegahan dan pemeriksaan (testing) yang masif maka pandemi Covid 19 dapat terkendali. "Kita akan menyiapkan swab test dengan harga yang lebih rendah dari Rp 900 ribu, sedang kita matangkan. Nanti disiapkan di daerah yang kantor Golkarnya ada," katanya.

Menurutnya, selain protokol kesehatan, tracing, testing, dan treatmen menjadi kunci dalam penanggulangan pandemi. Dalam membangun klinik tersebut nantinya Airlangga mendorong kader dan pengurus Golkar Erwin Aksa dan Febri Hendri untuk menjadi penanggungjawab pembangunan klinik tersebut. "Dalam momen keprihatinan seperti ini ikatan solidaritas kebangsaan kita diuji. Ia harus menjadi pemicu agar kita bekerja lebih keras lagi, baik dalam mengatasi masalah kesehatan maupun dalam menyelesaikan berbagai dampak ekonomi yang diakibatkannya," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.